Pages

Minggu, 02 Juni 2013

Hukum Pareto

Tentang Hukum Pareto
Ada yang pernah bertanya tentang Hukum Pareto, terus terang saya baru dengar istilah itu. Dan setelah saya searching di google, dan dari Wikipedia, saya menangkap pengertian Hukum Pareto ini adalah rumus fenomena sosial. Rumus ini diturunkan dari pengamatan Pareto bahwa 80% tanah di Italia dimiliki oleh 20% penduduk.
Sebenarnya saya juga belum begitu faham tentang Hukum Pareto ini, apakah angka 80/20 itu merupakan pernyataan perbandingan besar kecil atau memang sudah menjadi patokan.
Mungkin, sepertinya kita dapat mencari penerapan Hukum Pareto, contohnya:
80% kinerja adalah hasil kerja dari 20% pegawai.
80% produktivitas pertanian merupakan hasil kerja dari 20% petani.
    Demikian yang baru saya fahami tentang Hukum Pareto, mohon maaf sebelumnya bila ada kesalahan dan semoga bermanfaat. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond - Link Select